Senin, 23 Desember 2013

Cicit Cuwit!!

Oke guys, sudah lama gue nggak muncul di peredaran. Dulu gue sering banget posting ini itu di blog lama gue, dan kayaknya semenjak pindah ke blog baru, gue jadi jarang gitu (padahal emang dari guenya sendiri yang males)

Kalo dulu waktu jaman mau kelulusan SMA, teman-teman gue menulis opini mereka tentang karakteristik masing2 anak di kelas, namun berhubung gue nggak dekat dengan semuanya dan cuma segelintir orang yang terpilih aja (akibat sesuatu yang terjadi di kelas gue, hiks) gue memutuskan untuk nggak nulis. Okay.

Gue kuliah di sebuah institut yang nggak jelas negri atau swasta. Katanya sih swasta, tapi ada campur tangan pemerintah juga. Namanya IKJ, dan gue adalah seorang maba di sana. Gue seorang calon interior designer yang awalnya pingin banget masuk DKV. Sebenernya gue kepingin jadi interior design gara-gara... ah udahlah!

Jadi, awal masuk kuliah itu maba nggak langsung masuk penjurusan. Mereka harus mempelajari Pendidikan Dasar Seni Rupa dulu. So, baguslah. Gue tadinya anak DKV yang mualaf pindah ke interior. Tahu gak? Pas gue iseng2 liat data2nya. Anak DKV ada 3 lembar nama, sedangkan anak interior cuma setengah lembar doang! Pffttt!Gapapa, bagus, jangan banyak-banyak, ya. Ntar saingan gue nambah!

Balik lagi. Gue masuk ke kelas C. Pertama kali masuk, kelas ini udah asik banget. Sebenernya di hari pertama itu gue udah sok akrab aja sama mereka. Itu bukan gue bangett. Tapi berhubung demi masa depan gue, gue nggak boleh jadi orang jutek bermuka angker lagi, gue harus punya banyak teman! MUAAHAHAHAHAHAHA Dan di kelas C inilah gue benar-benar bisa jadi diri gue sendiri.


Reni Marlina Syarif
Gue pertama kali ketemu dia di GKJ gara-gara kami berdua salah baju! Ya beneran! Yang lain pada pakai baju batik, cuma gue dan Reni yang pakai baju biasa, udah gitu ga bermotif! Mencolok abis pemirsahhh! Dan ternyata... dulu kami satu SMA. Yak sebuah takdir (pfffttt...)
Dia teman sebangku gue. Anaknya mungil, kurus, rambutnya tipis, dan gelian kalo punggungnya dipegang dan cantik, banyak yang naksir, sodarah sodarah!
Dia kadang-kadang curhat sama gue, tapi berhubung gue cuma bisa dengerin dan nggak begitu pinter menanggapi curhatan orang, atau muka gue keliatan kriminal lantas dia nggak berani cerita banyak sama gue.
Gue selalu ngomong sama dia... "bajunya bagus, beli di Senen, ya?"
Ya, gue suka ke Senen bareng dia. hahaha...
Calon interior designer bareng gue.

Talitha
Suka kesel kalo namanya ditulis Talita atau Thalita. Nama panggilannya Ali. Katanya, cewek yang dipanggil Talitha itu banyak, tapi kalo Ali jarang. Suka sama band FOB dan meskipun anaknya rada pendiem dan muka kalem kaya orang tertindas, playlist hapenya band-band rock. Hampir semua dosen Seni rupa kenal sama dia karena orang tuanya juga alumni situ "LHO?! ALI, YA?!"
Gambarnya bagussss banget, serius. Dia sering bilang kalo kehadiran gue itu mengintimidasi dia *pundung* dia juga teman sebangku gue kok.Dia pernah ditegur sama Haniyyah kalau pakai celana atau dress pendek, katanya, dia nggak suka liat Ali pake yang berpotongan pendek.
Gosipnya pacaran sama Aji, tapi cuma beberapa jam doang, abis itu putus lagi saudara-saudara!
Gak jelas nih anak mau masuk seni Murni atau Fashion Design

"LHO ALI YA?!!"


Melfi Estianti
orang-orang sering salah nulis namanya menjadi Melvi. Tapi kelakuan memang nggak seindah namanya. Dia awewe paling gokil dan setress yang otaknya miring gelinding-gelinding turun gunung terus nyemplung ke samudra. Dikit-dikit ketawa, dan gue nggak ngerti sama selera musiknya dia. Random abis. Dangdut? Oke! Rock? Oke! Galau? Oke! Melayu? Oke Instrumental? Oke. Tapi pas gue kasih malah dia bilangnya "jangan ini, dong, coba yang lain" *gubrak*
Dia blasteran, mukanya kaya bule. Bulepotan! Sunda Batak! Muka bataknya gak keliatan, cuma tulang pipinya aja yang kaya orang batak, sisanya made in Kuningan! Bisa ngomong sunda dan suka dipanggil Empi di kampungnya. Awewe paling cantik di kelas, sering digodain rambutnya tiap hari gonta-ganti warna. Tiap ke kampus cuma 3 jaket yang pernah gue liat, dan dia selalu memakainya setiap hari ga ganti-ganti. Bilangnya mau masuk DKV.
Nama panggilannya.... CUCUR.

Flencia Da Rosalin
Kirain gue perempuan bule Latin gitu, gak taunya orang Tionghoa. Tapi gak pernah mau dipanggil keturunan China dan bilang kalo dia gak ada keturunan China sama sekali. Tapi memang diantara keluarganya, cuma dia yang paling mongoloid. Kayaknya gara-gara itu dia dipanggil CICI. Mungkin Flencia kebagusan.
Orang yang paling sering gue bully, lomba melotot-melototan sama gue namun dia selalu gagal.
Dia seorang wanita setrong karena kuliah sambil kerja di Jakarta, dia perantau asal Semarang yang digosipkan kalau rumahnya itu di basement Lawang Sewu. Rabutnya panjang banget, teksturnya kaya abis direbonding. haluuussssss banget. Paling sebel ngomong sama dia, pasti selalu dijawab "HA?" Lango abis, telmi, sering dibecandain anak sekelas dan ternyata pengetahuannya cukup luas, dia juga seorang penulis basa-basi yang baik. Bahasanya bagus. Dan kalo ngomong bahasa inggris, aksen Jawanya masih kental. Sekarang lagi mudik ke kampung buat Natalan.
Ada rumor yang bilang kalau pacarnya seorang pengusaha kapal penyebrangan. Dan Cici adalah seorang calon interior designer.

Haniyyah
NAMA PANJANGNYA SIAPA? HANIYYAH! HANIYYAH DOANK! Namanya Hani. Hijabers. Bilangnya gak punya jaket, makanya jaket pacarnya dicolong sama dia. Seorang penagih hutang karena setiap hari dia selalu aja inget utang-utang anak di kelas yang abis beli pulsa sama dia.
Kalo ngomong katanya sih rada pedes gitu, rese emang anaknya, sini gue ketekin! Tapi gitu-gitu dia baik kok, dia menegur ali (sebenernya dia juga jujur gara-gara main TOD) karena dia ngeliat cowok-cowok di kampus ngeliatin kaki seksinya Ali pas pakai dress pendek dan dia gak mau temennya diliatin sama cowok-cowok idung belakang, eh belang.
Seorang penakut. Dia dan cucur sering ngajakin gue buat sholat, teman yang baik. Calon seorang fashion designer.

Yuliana
Namanya Yuliana. Yuliana doang. YULEEEE GUYYSSS, pertama kali yang gue liat dari Yuli adalah seorang cewek manja borju berbehel yang gahol. Gak taunya dia sederhana dan baik hati, guys, baik bangettt. Ciyus.
Dulu sahabatnya Natali, tapi berhubung Natali jarang masuk, dia sekarang jadi artis kelas yang kurang waras. Suaranya EMAS banget, sempet masuk indonesian idol tapi gagal jadi finalis gara-gara mengundurkan diri, dia gak kuat terlalu banyak fans.
Gambarnya UNIK BANGET! Picasso kalah. SERIUS! Dan dia calon seorang fashion designer
Dia juga sering jadi bahan bully anak-anak sekelas selain Cici. Cara ngomongnya sering banget ditiru anak-anak sekelas seperti.. "HAI GUYYSSS!" "MAU MAKAN APA NIH GUYSSS??""IIUUHH GUWWWEEHH KHANN ARTISS! MASBULOHHH??" Dia lebih sering dibully sama si Asso. Seorang perempuan paling rempong, dan seorang selebriti di kelas.

Natali
Gue engga tahu nama panjangnya, ehehe. Ex.Ketua kelas. Dia jarang masuk, tapi semenjak mau UAS, dia mulai rada rajin. Dulu penampilannya girly abis kalo ke kampus, tapi semenjak masuk SENDAL (pecinta alam gitu) penampilannya agak berubah jadi lebih kasual. Pas awal2 masuk kampus, ada cowok yang naksir sama dia terus nyanyi-nyanyi di pinggir kelas. Wakakakakakak...norak banget cowok itu.
Natali bilangnya mau masuk DKV.


Ramadhani A.N (A.N? anak?? Agung Nurcahyo, men!)
Satpam kelas, polisi kelas, abri kelas, bapak kelas. Badannya gede banget! Gak gendut, cuma tinggi gede! Suka lari-lari. Lari pagi, lari siang, lari sore, dan katanya dia pernah digodain sama ibu-ibu di GOR, pemirsahhhhhhhh!! Pacarnya mirip banget mukanya sama Hani, wahaha. orang paling ambigu di kelas, bikin anak-anak jadi piktor, sialll si Dani.
Seorang calon interior designer yang pindah haluan dari DKV (pergi lu! Husshhh!)

M.Aji. Satrio
Namanya samaan ama dosen anatomi gue yang nyentrik abis. Pertama kali gue liat, kirain gue Aji adalah seorang banci yang gay karena pernah menjalin asmara dengan Dani. Dia pernah bilang masuk ranking 4 dari 6 siswa di kelasnya sewaktu SMA. Bilangnya mau kurus, tapi gak kurus-kurus (kaya gue, hiks)
Anak-anak sekelas sepakat kalau Aji lebih baik rada brewok karena dia keliatan lebih macho dan lebih anak kuliahan daripada dicukur... Ali bilang kalau aji brewok kaya pedofil, tapi kalo nggak brweok kaya korban pedofil. Tiap hari bajunya basah karena keringetan abis dari kereta. Pas pake baju warna pink keliatan kurus tapi akhirnya dia ganti pakai baju warna biru.
Gosipnya pernah menjalin asmara dengan Ali selain Dani. Tapi cuma beberapa jam doang, guys. Dan dia frustasi abis gue tolak pernyataan cintanya.
Dia sama kaya Dani, mualaf. Mualaf ke interior dari DKV maksudnya. Gue curiga dia masuk interior karena emang mau, atau mau deket-deket sama FAKHRI?!

Fakhri Fajar.
Orang-orang manggilnya "eh, FUCK! FUCK! FUCKRI!" si rambut brekele yang behelnya kinclong. Plat motornya F sama kaya Dien. Diam-diam mainnya game the sims karena dia seorang calon interior designer (bankai! banyak banget anak interior di sini!) Berhubung di kelas gue yang bawa motor cuma tiga, kalo ke pameran, biasanya gue bareng sama Fakhri juga.
Kalau habis pake topi itu lucu, rambutnya langsung lurus, tapi pas dilepas langsung jadi badai. Coba deh lempar penghapus, lilin, lemari, kasur, mobil, atau beton ke rambutnya, dia gak bakal berasa benda apapun yang dilempar ke rambutnya!

Dien Juniar Reza
Tinggi, kurus. CUNGKRING! Plat motornya juga F. Dulu pernah ada berita kalau ada anak kost yang titinya dibakar, dan ada rumor yang bilang kalau orang tersebut adalah Dien. (wat?) Gantengan rambutnya sewaktu pendek, pas gondrong kaya gembel ga keurus berhubung badannya kurus abis, maklum anak kost. Tiap hari makan rendang, soto, dan kari ayam dalam bentuk mie instan.
Dia naksir berat sama Reni, sempat menggemparkan anak sekelas karena status BBMnya "pingin jadi moodboosternya RMS (Ramadhani Mur Sahyo)" Dia juga suka gak jelas, dan sering gue godain tentang Reni. Dia bilang kalau dia clalu chaiiank Reni apaphun eank terjadhie.


Rahmat Ashari
Nama panggilannya Asso. Gambarnya tipis dan alus banget, sering banget ngebully Yuli, tapi akhir-akhir ini dia ngebully semua orang bahkan gue kena bully.
Pernah gambar muka cucur dan itu sangat miirip sementara Cucur gambar si Asso dan mirip juga sementara gambarnya yang lain nggak ada yang mirip dengan teman-teman. Hmm.....Berdehem doang.
Bilangnya mau masuk Seni Murni. Jadi kalau ditanya "kamu murni kan lulus kuliahnya?!" dia bakal menjawab "MURNI! 100%!"

Danar Sesio
Kacamatanya kaya Harry Potter, anak jedak jeduk (kepalanya dijedotin), dan supel. Sering latihan gambar di kelas, tapi cuma mata sama idung doang!! Hah!Mata sama idung doang yang digambar!!
Kayaknya dia anak sio-sio dilahirkan, makanya dinamakan Sesio.
Anak DKV, tapi akhir-akhir ini dia bimbang, bilangnya mau masuk interior. udah gak usah pindah!! Di DKV aja sana! *tendang*

Mas Yan
Nama panjangnya Yan Fathoni kalau gak salah ye. Dia udah sepuh, serius, sepuh. Makanya gambarnya dewa banget. Pertama kali liat, kirain gue dia dosen nyasar di SD. Rambutnya gondrong, dan selalu gondrong segitu-gitu aja. Asalnya orang Jawa, dan suka banget meper-meper sesuatu ke kepala orang (ngusap-ngusap gitu)
Anak Seni Murni.

Zulkifli
Kipli atau Kilong nama panggilannya, kayaknya mau masuk seni Murni, apa kria? atau DKV?. Dulu waktu rambutnya gondrong, kalau dari belakang tuh keliatan cantik kaya perempuan. Tapi dari depan cukup menggemparkan jutaan manusia di pulau Jawa! Dan kali ini... dia benar-benar menggemparkan masyarakat karena dia membabat habis rambutnya jadi pendek! DIA MIRIP SAMA EX MEMBER BOYBAND! Si... Aryo! Aryo Dipo!

Bimo Pangestu
Pecinta Anime dan manga, juga jejepangan. mengaku sebagai mantan penggemar JKT48. Gambarnya bagus banget gilakkk!! Serius! Kalo kata dosen gue, gambar dia itu pakai titik ilang. Calon anak DKV kayaknya.
Suka gak jelas juga anaknya ketawa dan bikin jokes kerispi, sering ngomong sok imut gitu pfftt... Bimo bilang jari tangan gue eksotis,apalagi pas lagi bilang "mba, godain kita dong" *sambil toel-toel dagu*.
Dia naksir sama Ali, tapi sayangnya Ali uda punya pacar.Bimo pun gak mau kalah, dia ngaku-ngaku punya pacar, tapi gue curiga dia Nijikon dan akhirnya pacaran sama Hatsune Miku*kabur*


Sakka Zaki
Cowok paling cool dan tsundere di kelas. Komik banget deh! Gambarnya manga mulu, sempet ditegur dosen anatomi gara-gara mukanya jadi manga semua.
Kalo ngomong bikin orang emosi karena dia kalo ngomong urat nadinya moncrot-moncrot. Duduknya bareng sama Bimo. Bajunya Sakka gak ganti-ganti kata Dani dan Aji. Kalau nggak Hatsune Miku, cewek oppai, ya captain america. Tapi Sakka ngakunya dia punya baju sama semua namun sejenis, kaya bajunya tokoh-tokoh anime yang kalau di tiap episode ga ganti-ganti bajunya.
Anak DKV

Ex member::

Aryo Dipo
Beberapa orang, bahkan hampir semua anak sekelas lupa gimana sosok cowok ganteng ini. Tapi gue masih ingat. Ah, apakah aku mencintainya? Pfffttt... ya inget lah, wong dia duduk di sebelah gue dulu, terus waktu dia pindah ke depan gue, sewaktu pelajaran anatomi, gue gambar dia. Kurus kering kerempeng macem Dien, tapi dia lebih pendek dan berkulit sawo matang.
Gue nggak begitu tau dia gimana orangnya. Habisnya baru beberapa hari di kampus, dia ilang dari peredaran.

Insan Kamil
Dipanggil Ichan. Orangnya dulu sering ceplas ceplos dan lucu, duduk di belakang gue. Rambutnya gondrong, badannya berisi pas sama tingginya. Pokoknya dia kalo duduk di belakang mulu.
Tapi, semenjak dia nggak ikut pelajaran Gambar Dasar dan tugasnya ditambah kali lipat, dia nggak masuk ke kampus lagi. Ada apa gerangan?

Angelina Jolie
Siapa?! Angelina Jolie??

Morgan SMASH
WHAT?! DIA EX MEMBER KELAS C?! *guling-guling* Tidak!!

Tukimin
Demi kerang ajaib!! SIAPA TUKIMIN?!


Sekian opini dari saya. Mohon maaf bila ada yang tersinggung, namanya juga becanda.
Gue harap mereka bakal jadi orang sukses, yah. Semangat kelas C! Kita masuk bareng-bareng, keluar bareng-bareng! (jangan lama-lama tapinya!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comment