Kamis, 29 Maret 2012

lagi kismin, men

Siang itu gue, saat pelajaran bahasa Indonesia sehabis istirahat tiba-tiba perut gue main keroncong [baca: lapar]. Mungkin kalian bertanya, kenapa pas istirahat gak ke kantin aja? Ya, karena sebelum itu adalah waktu sholat. Mungkin kalian bertanya, lantas apa hubungannya? Hubungannya, gue lagi 'nggak sholat' karena biasa lah perempuan. Tapi harusnya gue ikut keputrian di ruang kesenian. Karena males turun, gue dan teman-teman sekelas gue yang lagi 'dapet' ngumpet dibawah meja sampai selesai. Setelah itu bukannya turun ke kantin malah pada ngobrol!
Makanya pas pelajaran bahasa perut gue jadi keroncongan.

Akhirnya pelajaran selesai.
Tiba-tiba si Kampung ngomong sama gue "Cha, ke kantin, yuk!"
"Lo ngomong sama 'cha' siapa? Gue atau Champret?" Kata gue. (maksudnya Chantik dan Champret)
"keduanya"
Yaudah, akhirnya kita bertiga ke kantin...

Beginilah percakapannya selama perjalanan ke kantin (K=kampung, C=Champret, G=guwweehh )
C  : duit gue tinggal goceng, ntar pulang buat naik getek ama angkot
K : sama, gue juga!
G : gue... cuma punya 3 ribu *melas*
C  : ntar kita patungan ajaaa!
Lalu saat sampai di meja kantin kamipun duduk.
C  : *ngeluarin duit goceng lecek* gue beli nasi, kampung beli mie, lo beli minuman tuh es semangka!
Akhirnya kami bertiga berpencar. Lalu berkumpul di meja panjang itu bertiga. Gue ngeliat ada nasi dan mie goreng rendang + 2 sendok di meja, lalu gue menaruh minuman...

Kebetulan minuman abis duluan, lirik sebelah ada teman gue lagi pacaran (masih anget2 pacarannya) Guepun memanggil dia "weh, masih penuh tuh minuman?"
Dia ngelirik gue dengan wajah sok tampan didepan pacarnya "nih, ambil aja ambil aja..." Dia ngasih gue satu gelas penuh es teh manis. Tanpa basa basi gue ambil dan gue minum bertiga bareng kampung dan Champret.
Bener-bener kere bulan ini!

Bahkan si Champret  masih lapar dan nekat "duit sisa seribu ya kalo nanti buat naik angkot. Seribu seribu, yuk beli gorengan. Lumayan! Kalo bisa ntar kita numpang ngamen aja di bisnya. Hahahaha... kan gratis tuh!"

Gue cuma diem. Pastinya gue nggak ikutan ngamen, gak senekat itu, men :cool: .